Kegiatan Kami

Belajar tali temali merupakan salah satu cara mengenal lebih jauh manfaat dan kegunaan dalam teknik mengikat.
Kecermatan , kreativitas, dan daya ingat bisa terasah dalam kegiatan. Mari kita tingkatan ketelitian dan ketangkasan kita dalam tali temali.

Perkemahan Jumat Sabtu atau yang dikenal dengan Perjusa merupakan salah satu kegiatan Pramuka yang dinanti para Penggalang. Dalam kegiatan ini, para Penggalang dilatih kemandirian dan tanggung jawab. Berbagai aktivitas dilakukan bersama dengan kawan seregu, salah satunya mendirikan tenda. Tak ketinggalan pula acara api unggun yang menambah kehangatan dan keakraban di antara penggalang.

Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang mengedepankan kebersamaan. Dalam Pramuka tidak dikenal istilah individu, yang dikenal adalah barung, regu, ataupun sangga. Hal tersebut menunjukan bahwa setiap anggota Pramuka harus mampu bekerja sama dalam tim dan melatih kekompakan. Kedua hal tersebut juga merupakan bekal yang baik bagi kehidupan bermasyarakat.

Cinta alam merupakan salah satu isi Dasa Dharma Pramuka. Mendekatkan diri dengan alam adalah bagian tak terpisahkan bagi seroang Penggalang. Kegiatan penjelajahan merupakan salah satu cara agar para Penggalang, yang sehari-hari sudah lekat dengan gawai, dapat lebih mengenal alam. Berkegiatan di alam mengajarkan kita bahwa bahagia itu sederhana.